-->

5 Alasan kenapa Redmi Note 5 Pro (Whyred) masih worth it di tahun 2020

Redmi Note 5 Pro (Whyred) worth it di tahun 2020
Redmi Note 5 Pro atau biasa disebut Whyred (Code name: Whyred) memang sudah dirilis sejak awal tahun 2018. Namun ponsel ini masih worth it dipakai hingga tahun 2020 ini. Kenapa? Nanti akan kita bahas satu per satu.


Ada beberapa alasan kenapa Whyred masih worth it (layak) dipakai hingga tahun 2020.

Spesifikasi yang masih tergolong baik

Spesifikasi Redmi Note 5 Pro

Seperti yang dilansir di GSMArena, Whyred ditenagai prosesor Snapdragon 636 (14nm) yang memiliki performa bagus dan hemat baterai, mampu melibas game-game HD dengan sangat baik. Dibekali dengan varian RAM 3/4/6 GB dan baterai 4000 mAh membuat pengalaman multitasking yang baik dan penggunaan baterai yang irit.

Kamera yang bisa diajak untuk foto-foto

Whyred Kamera

Walaupun kamera whyred bukan yang terbaik dikelasnya, namun ponsel ini memiliki hasil foto yang cukup baik dan bisa bersaing dengan kamera ponsel diatasnya. Terlebih banyak developer yang mengembangkan aplikasi Google Camera (GCam) untuk whyred, hasil foto menggunakan GCam terlihat lebih bagus, bersih, dan gak kalah dibanding aplikasi kamera bawaan Xiaomi.


Baca Juga : Cara Pasang TWRP Sementara dan Permanen semua HP Xiaomi

Banyak developer bertebaran di XDA developers

Whyred Developers
Jika kalian suka meng-oprek android, ponsel ini sangat cocok untuk kalian. Pasalnya banyak developer di XDA yang masih mengembangkan Custom ROM, Custom Kernel, dan macam-macam Tweak lainnya untuk mengoptimalkan kinerja ponsel ini. 

Masih mendapat update OS Resmi dari Xiaomi

MIUI 11 Redmi Note 5 Pro

Ponsel ini sudah dirilis sejak 2 tahun lalu semenjak artikel ini dibuat, namun pihak Xiaomi masih memberikan update OS secara berkala. Artinya Redmi Note 5 Pro (Whyred) akan terus mendapatkan fitur-fitur terbaru dari MIUI.

Baca Juga : Cara Root HP Xiaomi Semua Tipe


Cocok untuk menemani aktifitas sehari-hari

Whyred sehari-hari

Redmi Note 5 Pro (Whyred) yang ditenagain prosesor Snapdragon 636, varian RAM 3/4/6 GB dengan memori internal 64GB + slot micro SD dan baterai 4000 mAh sangat cocok untuk menemani aktifitas kita sehari-hari. Ponsel ini mampu bertahan seharian ketika digunakan untuk bekerja, foto-foto, bermain game, membuka sosmed, chatting, mendengarkan musik, dan kegiatan lain nya.

Jadi, saya rasa ponsel ini masih sangat worth it untuk dipakai di tahun 2020, bahkan dapat bersaing dengan ponsel-ponsel keluaran baru lain nya. Saya pun hampir 2 tahun masih betah menggunakan ponsel ini.

You may like these posts

2 comments

  1. Aubin
    Mantap. Saya gapunya hp nih mas bro
    • Tosy Caesar K.
      sini uangnya nanti saya beliin boskuh 😆
  1. To insert a code use <i rel="pre">code_here</i>
  2. To insert a quote use <b rel="quote">your_qoute</b>
  3. To insert a picture use <i rel="image">url_image_here</i>