-->

Cara Daftar Kartu Telkomsel via SMS

Cara daftar kartu telkomsel
Cara daftar kartu telkomsel
Sumber gambar: telkomsel.com

Apakah anda pengguna baru provider Telkomsel? Kalau iya, maka anda wajib melakukan registrasi pada kartu anda. Pada artikel ini saya akan menjelaskan bagaimana cara daftar kartu telkomsel (Simpati, AS, Loop, dan Kartu Halo) via SMS. Mengapa harus di registrasi? Karena jika kartu anda tidak terdaftar, maka tidak akan bisa digunakan. 


Mengacu pada Peraturan Menkominfo No. 12/2016 Pemerintah mewajibkan semua pelanggan baru dan pelanggan lama kartu prabayar, untuk melakukan registrasi dengan validasi Nomor Induk Kependudukan (Kartu Tanda Penduduk dan Kartu Keluarga).

Mungkin anda merasa bingung, kenapa pengguna baru harus melakukan registrasi? Apa tujuan nya?
Sebenarnya peraturan Menkominfo dibuat bukan tanpa tujuan, semua demi kebaikan kita bersama. Tujuan dari peraturan ini adalah memberikan perlindungan kepada masyarkat terhadap tindak kejahatan dan penipuan yang dilakukan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab, sehingga kita sebagai masyarakat menjadi semakin nyaman dalam menggunakan jasa layanan telekomunikasi.

Baca Juga : Cara Menggunakan Whatsapp Web di Komputer Tanpa Aplikasi

Cara daftar kartu telkomsel (registrasi) ini tidak lah sulit, anda hanya perlu menyiapkan KTP Elektronik dan Kartu Keluarga, anda dapat melakukan nya sendiri dirumah. Lalu bagaimana Cara Daftar Kartu Telkomsel via SMS?

Cara daftar kartu Telkomsel via SMS adalah mengirimkan SMS dengan format sebagai berikut:
Ketik: REG<spasi>NIK#Nomor KK# kirim ke 4444
Contoh: REG 0123456789012345#9876543210123456#

Bagaimana? Cukup mudah bukan?
Jika anda mengalami kesulitan, anda bisa menghubungi layanan pelanggan Telkomsel, tersedia Call Center 188, Facebook Telkomsel, Twitter @telkomsel, Email cs@telkomsel.co.id, atau mendatangi GraPARI terdekat.

Selain via SMS, ada cara lain untuk melakukan registrasi pada kartu Telkomsel anda, yaitu dengan cara mendatangi GraPARI terdekat dengan membawa persyaratan yaitu berupa KTP Elektronik dan Kartu Keluarga.

Semoga artikel Cara Daftar Kartu Telkomsel via SMS ini dapat membantu dalam melakukan registrasi kartu telkomsel anda.

You may like these posts

  1. To insert a code use <i rel="pre">code_here</i>
  2. To insert a quote use <b rel="quote">your_qoute</b>
  3. To insert a picture use <i rel="image">url_image_here</i>