-->

Mudah! Begini Cara Unlock Bootloader Semua Tipe Xiaomi

Cara Unlock Bootloader Semua Tipe Xiaomi
Alhamdulillah bisa posting artikel lagi. Setelah sekian lama vakum dari blog, akhirnya coba buat nulis blog lagi. Oke langsung saja, kali ini saya akan membuat sebuah tutorial bagaimana cara unlock bootloader semua tipe Xiaomi. HP yang saya gunakan di tutorial ini adalah Xiaomi Redmi Note 4 Snapdragon (Mido), tetapi cara ini bisa dipraktekan pada HP Xiaomi lainnya.
Berikut adalah apa saja yang perlu di persiapkan:
  • Laptop / PC (Disarankan 64bit)
  • Koneksi internet
  • Handphone Xiaomi Redmi Note 4
  • Kabel data asli Xiaomi
  • Kopi Hitam
  • Bismillah
1. Langkah pertama yang harus dilakukan adalah buka meminta persetujuan dari pihak Xiaomi. Klik disini untuk menuju website unlock bootloader nya. Lalu klik Unlock Now.



2. Lalu langkah berikutnya adalah masuk dengan akun Mi anda. Masukkan email / no. telepon anda beserta passwordnya. Pastikan akun nya sama dengan akun Mi yang ada pada smartphone anda.

3. Kemudian anda harus mengisi informasi untuk request unlock bootloader nantinya, pastikan nomor telepon anda aktif dan bisa di hubungi dengan baik, karena nantinya akan dikirimkan SMS verifikasi, jika sudah yakin "centang" ketentuan dari Xiaomi yang berada di bawah, langkah selanjutnya tinggal click button Apply Now.

4. Kemudian langkah selanjutnya anda harus memverifikasi nomor kalian dengan memasukan angka verifikasi yang di berikan Xiaomi ke nomor telepon yang sudah anda masukan, jika sudah langkah selanjutnya kalian harus menunggu hingga 1-10 hari masa kerja untuk mendapat persetujuan.

5. Jika SMS notifikasi Unlock sudah tiba, silahkan kunjungi alamat link atau webstite yang terdapat pada isi SMS tersebut atau klik disini untuk mendownload aplikasi MiFlash. MiFlash adalah aplikasi yang digunakan untuk unlock bootloader semua smartphone Xiaomi.

6. Setelah selesai, minum dulu kopi nya gan :) baru jalankan aplikasi MiFlash nya dengan cara klik kanan, Run as Administrator.

7. Kemudian selanjutnya akan muncul halaman ketentuan, langsung klik Accept saja. Lalu selanjutnya login dengan akun Mi anda, dan sekali lagi pastikan akun Mi yang akan anda masukkan sama dengan akun Mi yang ada pada smartphone anda.


Baca Juga: Cara Root HP Xiaomi Semua Tipe

8. Lalu yang terakhir, matikan smartphone anda, lalu masuk ke fastboot mode dengan cara menekan tombol power dan volume down(-) secara bersamaan. Jika sudah masuk ke fastboot mode, sambungkan smartphone anda dengan menggunakan kabel data. Jika sudah tersambung dengan baik, sambil mengucap bismillah, tekan lah tombol Unlock dan tunggu hingga prosesnya selesai.


9. Setelah proses nya selesai sampai 100%, reboot smartphone anda dan selamat Redmi Note 4 anda sudah Unlocked Bootloader.


Note: Sebelum memulai proses ada baiknya anda backup dulu semua data-data dan file-file anda untuk menghindari terjadinya kesalahan dalam proses ini. Dan kami tidak bertanggung jawab atas kerusakan ataupun kesalahan yang terjadi karena kami sendiri sudah melakukan sendiri persis dengan cara ini dan berhasil. Terima Kasih ~

You may like these posts

  1. To insert a code use <i rel="pre">code_here</i>
  2. To insert a quote use <b rel="quote">your_qoute</b>
  3. To insert a picture use <i rel="image">url_image_here</i>