-->

Berikut adalah alasan Vainglory diisukan dead game. Ternyata. . .

Vainglory Dead Game
Vainglory
Vainglory adalah salah satu game bergenre MOBA (Multiplayer Online Battle Arena) yang dikembangakan oleh Super Evil Megacorp (SEMC) dan diterbitkan oleh Rogue Games Inc. dan merupakan  satu-satunya game MOBA dengan cross-platform yang dapat dimainkan secara bersamaan dari Android, iOS, Windows, dan Mac.

Grafik game ini bisa dibilang setara dengan game PC, bahkan sudah mendukung refresh rate 120Hz!
Bisa dibandingkan grafik Vainglory dengan MOBA pesaingnya, apalagi jika anda memainkannya di layar yang sudah mendukung 120Hz, dijamin bisa memanjakan mata.


Banyak yang berpendapat kalau Vainglory telah menjadi dead game, saya rasa wajar kalau ada yang berpendapat seperti itu. Tapi benarkah demikian? Benarkah Vainglory sepi pemain?
Nyata nya tidak, saya adalah salah satu player game ini, game ini tetap ramai pemain, bahkan player yang sudah mulai bosan dengan MOBA analog sebelah seperti Mobile Legend, Arena of Valor, dan lain nya mulai mencoba memainkan game ini.
Untuk yang baru mencoba mungkin agak sulit untuk beradaptasi, tapi jika sudah terbiasa game ini sangat berbeda dengan MOBA pesaingnya.

Vainglory Map

Saya akui player Vainglory memang peminatnya tidak lebih banyak dari game pesaingnya seperti Mobile Legend, ada beberapa faktor yang melatar belakangi hal tersebut.


Baca Juga : 7 Rekomendasi game android untuk temenin kamu #DirumahAja

Ukuran Game yang Cukup B

Pada saat download, game ini berukuran 1,4GB. Dan setelah diinstal ukuran game ini mencapai 3,5GB. Saya rasa ini wajar mengingat kualitas grafik game ini yang cukup baik. Akan tetapi ini bisa menjadi masalah tersendiri untuk ponsel yang memiliki penyimpanan kecil.

Kurang nya iklan

Disaat game lain gencar mempromosikan game meraka, vainglory masih tetap enggan untuk melakukan promosi dan iklan sehingga banyak orang yang belum mengetahui game ini.

Kontrol game

Banyak orang belum terbiasa dengan kontrol game ini. Walaupun vainglory telah menghadirkan opsi kontrol joystick, nyatanya pemain baru pun butuh adaptasi lebih untuk memainkan game ini.

Developer tidak lagi mengembangkan esports

SEMC memutuskan untuk tidak lagi mengembangkan secara aktif pada esports vainglory. Mereka hanya akan memberi dukungan saja (suportif) dan memberi kesempatan kepada penyelenggara pihak ketiga untuk mengadakan kompetisi vainglory.

Saya rasa poin nomor 2 yang harus benar-benar diperhatikan oleh developer jika ingin game ini ramai kembali. Marketing yang kurang baik bisa menjadi masalah besar pada vainglory.

Vainglory Hero


Apakah anda termasuk salah satu player game ini? Yang mau mabar, ayo bisa add IGN saya : KetekBelut 

You may like these posts

  1. To insert a code use <i rel="pre">code_here</i>
  2. To insert a quote use <b rel="quote">your_qoute</b>
  3. To insert a picture use <i rel="image">url_image_here</i>