-->

7 Aplikasi Edit Video Android Ala Profesional

Mennjelaskan 7 aplikasi edit video android dengan lengkap, beserta kelebihan dan kemudahannya, serta fitur-fitur yang terdapat didalamnya.
Walaupun banyak Aplikasi Edit Video yang tersedia untuk PC, namun Aplikasi Edit Video di Android juga tidak kalah banyak.

Bahkan dengan salah satu dari 7 Aplikasi Edit Video Android terbaik yang akan kita bahas ini anda dapat membuat video ala profesional, dengan banyak latihan dan pemahaman tentang aplikasinya tentunya, karena setiap aplikasi memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Aplikasi Edit Video ini pun dapat anda download secara gratis di playstore.

Walaupun dari segi fitur tidak selengkap aplikasi edit video di PC seperti Adobe Premiere, setidaknya 7 Aplikasi ini bisa mengajari anda dasar-dasar editing video, menambahkan efek-efek layaknya profesional, dan yang paling penting adalah lebih mudah dan praktis.


FilmoraGo

Aplikasi Edit Video Android Filmora GO
Sumber gambar: PlayStore FilmoraGo

Sama seperti aplikasi versi PC nya, Filmora versi android (FilmoraGo) juga memiliki banyak penggemar. Fitur-fitur pada FilmoraGo tidak kalah dengan fitur pada Filmora versi PC, anda dapat melakukan pemangkasan video, pemotongan, menambah tema, musik, dan masih banyak lagi fitur lainnya.

Anda juga dapat mengatur rasio seperti 1:1 untuk instagram, rasio 16:9, menambah efek transisi, penambahan teks, slow motion, dll. Selain banyak fitur gratis, kamu juga dapat membeli fitur-fitur tambahan yang disediakan FilmoraGo.

Viva Video

Aplikasi Edit Video Android Viva VideoAplikasi Edit Video Android Viva VideoAplikasi Edit Video Android Viva Video
Sumber gambar: PlayStore Viva Video

Mungkin kalian tidak asing dengan aplikasi yang satu ini. Ya, Viva Video adalah salah satu Aplikasi Edit Video Android yang banyak digunakan karena kemudahannya, bahkan untuk video youtube pun bisa.

Viva Video menyiapkan banyak tema seperti ulang tahun, romantis, persahabatan, dan masih banyak yang lainnya.

Selain itu kalian juga bisa menggabungkan beberapa klip video menjadi satu dan mengatur efek animasi transisi nya agar lebih menarik untuk ditonton. Tersedia juga banyak filter yang bisa kamu gunakan pada aplikasi ini.

Baca Juga : 7 Rekomendasi game android untuk temenin kamu #DirumahAja

PowerDirector

Aplikasi Edit Video Android PowerDirector
Sumber gambar: PlayStore PowerDirector

PowerDirector merupakan aplikasi besutan CyberLink yang sudah terkenal pada aplikasi di PC.

PowerDirector memiliki tampilan landscape sehingga lebih mudah dalam mengatur dan mengedit video.

Aplikasi Edit Video Android yang satu ini memiliki berbagai tools dan fitur layaknya editor video profesional.

Kalian dapat melakukan editing video dan berkreasi sesuai keinginan kalian. PowerDirector menyediakan lebih dari 30 efek dan animasi transisi yang bisa kalian tambahkan ke video, serta terdapat fitur untuk menyimpan video dengan resolusi 4K! Wow!

KineMaster

Aplikasi Edit Video Android KineMaster
Sumber gambar: PlayStore KineMaster

Siapa yang tidak kenal dengan Aplikasi Edit Video Android yang satu ini? KineMaster memiliki banyak penggemar karena kemudahan, kelengkapan fitur, dan kecanggihan nya. KineMaster juga merupakan salah satu aplikasi terbaik pilihan editor di PlayStore.

Tidak hanya untuk profesional, aplikasi ini juga mudah untuk dipahami oleh pemula. Beragam fitur tersemat lengkap didalam aplikasi ini, seperti Multiple layers of video, effect, stickers, overlay, images, handwriting, dan masih banyak yang lain nya.

Kalian juga dapat melihat hasil edit video kalian secara real time lho.

Quik

Aplikasi Edit Video Android QuikAplikasi Edit Video Android QuikAplikasi Edit Video Android Quik
Sumber gambar: PlayStore Quik

Quik merupakan salah satu aplikasi edit video android yang cukup praktis dan mudah digunakan dan gratis tentunya, serta memiliki fitur yang tidak kalah lengkap dengan aplikasi edit video lainnya. Tersedia 22 Style video yang bisa digunakan untuk mengedit video kalian.

Terdapat juga fitur-fitur umum seperti memotong video, menambah efek, menambah teks dengan banyak pilihan font, dan juga kalian dapat menambahkan musik.

Tidak lupa juga Quik menghadirkan berbagai macam filter untuk membuat video kalian terlihat lebih keren dan menarik. Aplikasi Edit Video Android yang satu ini juga memiliki rating positif di PlayStore, yaitu sebesar 4,7.

Baca Juga : 5 Cara Download Video YouTube Mudah, Tanpa Aplikasi, Tanpa Ribet

InShot

Aplikasi Edit Video Android InshotAplikasi Edit Video Android InshotAplikasi Edit Video Android Inshot
Sumber gambar: PlayStore InShot

InShot memiliki fitur editing yang cukup lengkap. Kalian bisa mengatur kecepatan video, melakukan crop video, menambah filter dan efek-efek yang menarik, memotong video, mengatur resolusi video, dan masih banyak lagi yang bisa dilakukan untuk mengedit video kalian agar terlihat keren dan menarik layaknya seorang editor video profesional.

InShot juga mendukung berbagai macam format video seperti MP4, MOV, MKV, 3GP, FLV, dan format video lainnya. InShot juga dapat menyimpan video kalian hingga resolusi FullHD!

Biugo

Aplikasi Edit Video Android BiugoAplikasi Edit Video Android BiugoAplikasi Edit Video Android Biugo
Sumber gambar: PlayStore Biugo

Aplikasi Edit Video Android terakhir yang kami rekomendasikan adalah Biugo. Mungkin tidak banyak orang yang mengetahui aplikasi ini, nyatanya aplikasi ini memiliki rating yang cukup baik di PlayStore dan memang pantas untuk kami rekomendasikan untuk kalian.

Dengan Biugo, kalian tidak hanya bisa menyematkan efek-efek saja, kalian juga dapat menambahkan stiker-stiker lucu dan menarik didalam video kalian. Efek-efek yang ditawarkan pun lebih kreatif dan tidak monoton dibanding efek-efek yang tersedia pada aplikasi edit video android yang lain.

Kelebihan lain yang dimiliki Biugo adalah kalian tidak hanya bisa mengedit video, tapi kalian juga dapat mengedit foto lho. Atau kalian juga dapat menggabungkan beberapa foto lalu menjadikannya sebuah video.

Itulah 7 Rekomendasi Aplikasi Edit Video Android ala Profesional terbaik 2020, setiap aplikasi memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Kalian dapat mencobanya satu per satu dan tentukan mana aplikasi yang paling nyaman untuk mengedit koleksi video kalian.

Beberapa aplikasi menyediakan fitur-fitur tambahan yang tentunya akan membuat video terlihat lebih menarik lagi, tetapi itu tidak lah gratis. Kalian harus membayar untuk mendapatkan fitur-fitur tambahan tersebut.

You may like these posts

  1. To insert a code use <i rel="pre">code_here</i>
  2. To insert a quote use <b rel="quote">your_qoute</b>
  3. To insert a picture use <i rel="image">url_image_here</i>